Pinjam Uang Cepat untuk Pekerja Muda dan Freelance

Pinjam Uang Cepat untuk Pekerja Muda dan Freelance

Pinjam uang dengan cepat dan aman masih terdengar asing untuk pekerja muda. Mereka yang umumnya berusia 21 hingga 25 tahun seringkali enggan untuk melakukan pinjaman. Terlebih bagi mereka yang memilih berprofesi sebagai freelancer atau pekerja lepas. Meskipun terdapat kebutuhan mendesak yang terkadang tak bisa dipenuhi secara tunai / langsung, meminjam uang ke bank masih jarang dilakukan.

Ada pula anggapan yang menilai banyak bank yang sulit menerima ajuan kredit para pekerja lepas. Hal ini dikarenakan pekerja lepas tidak terikat dalam suatu perusahaan tertentu. Sehingga terdapat kekhawatiran mereka tidak mampu menyelesaikan tagihan.

Ajukan Kredit Tanpa Agunan

Tentu saja, info di atas tak sepenuhnya benar. Sebab, layanan Kredit tanpa Agunan (KTA) masih tersedia. KTA memungkinkanmu mengajukan kredit tanpa jaminan. Ini lah yang memudahkan bagi para pekerja muda dan pekerja lepas. Untuk mengajukan KTA, anda harus memiliki bukti kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), berusia 21 sampai 55 tahun. Anda juga harus memilki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta per bulan, namun jumlah penghasilan ini akan berbeda jika berdomisili di luar wilayah Jabodetabek.

Lebih lanjut, berikut berkas-berkas yang harus dilengkapi jika ingin mengajukan KTA:

  • Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21
  • Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Surat asliketerangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain)
  • Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Materai

Syarat usia minimum di usia 21 tahun untuk pengajuan KTA tentu sesuai dengan kategori para pekerja muda. Jika anda pekerja lepas, surat keterangan kerja (sebagai freelancer) tetap diperlukan. Untuk slip gaji, buktikan dengan surat keterangan honor freelance yang anda terima dari perusahaan yang bersangkutan.

Baca juga: Cara Aman Ajukan Pinjaman Uang Online Terbaik

Stabilkan Saldo Keuangan di Rekeningmu

Yang terpenting dari pengajuan KTA adalah, kamu anda dapat membuktikan bahwa kondisi keuangan anda terbilang stabil. Sehingga bank pun percaya untuk memberikan anda pinjaman uang atau kredit. Jika anda terbukti memiliki cash flow yang baik (dibuktikan lewat kondisi rekening tabungan dan simpanan lainnya), maka KTA pun bisa didapat. Hal demikian juga berlaku untuk pekerja lepas, meskipun mereka tidak memiliki pemasukan yang stabil.

Lebih Praktis dengan KTA Online

Saat ini sudah ada layanan online untuk mempermudah pengajuan pinjaman uang. Hanya melalui internet, ada lebih praktis mengajukannya. Tidak perlu mendatangi kantor cabang bank yang memiliki jam operasional khusus. Layanan ini pun dapat menghemat waktu anda, dan anda bisa memikirkan dahulu pilihan produk kredit mana yang akan anda pilih sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk pertimbangkan jumlah bunga dari tagihan tersebut. Nantinya, akan ada beberapa cara untuk pembayaran pinjaman uang KTA. Yakni pembayaran via ATM, setoran ke bank, m-banking, internet banking, dan autodebit.

Untuk anda yang ingin mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) online terpercaya dan aman, anda bisa mengunjungi https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *