Perlu Renovasi Rumah, Gunakan Dana Tunai Lewat Kredit Multiguna

Perlu Renovasi Rumah, Gunakan Dana Tunai Lewat Kredit Multiguna

Pernahkah Anda berburu dana tunai dengan memanfaatkan kredit multiguna untuk keperluan renovasi rumah? Di era sekarang kredit multiguna menjadi pilihan sebagian masyarakat karena memiliki keuntungan yang banyak. Sesuai dengan namanya, kredit multiguna sendiri merupakan produk kredit yang memudahkan pinjaman dana untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan.

Salah satu kebutuhan yang bisa diatasi dengan mengajukan kredit multiguna agar mendapatkan dana secara tunai adalah renovasi rumah. Disadari atau tidak, cuaca yang berubah-ubah membuat rumah mengalami kebocoran atau pelapukan. Sehingga dalam kurun waktu tertentu rumah perlu mendapatkan renovasi secara berkala. Renovasi rumah juga dilakukan agar hunian nyaman digunakan.

Renovasi rumah setidaknya dilakukan dalam waktu 5 tahun. Besaran biaya renovasi masing-masing rumah tidaklah sama. Hal tersebut tergantung dari besar kecilnya rumah dan penggunaan bahan baku serta tenaga atau tukang yang menangani renovasi tersebut. Minimalnya renovasi rumah dapat menghabiskan dana mencapai satu juta sampai puluhan juta. Beberapa jenis renovasi rumah bahkan bisa menghabiskan ratusan juta.

Sayangnya, tidak jarang ketika dalam merenovasi rumah muncul berbagai kendala. Mulai dari pembelian alat, bahan dan membayar tukang renovasi rumah. Beragam kebutuhan renovasi  tersebut memerlukan dana yang cukup. Untuk mengatasinya beberapa orang memilih mengguakan kredit multiguna agar bisa mendapatkan bantuan dana dari lembaga atau institusi keuangan. Berikut adalah penjelasannya.

 

Sekilas Tentang Dana Tunai dari Kredit Multiguna

Seperti yang disebutkan di atas bahwa kredit multiguna merupakan kredit berupa pinjaman dana yang diberikan oleh lembaga maupun institusi keuangan. Dana yang diperoleh setelah pengajuan diterima dapat digunakan untuk renovasi rumah Anda. Besaran pinjaman dana yang bisa diterima oleh pemohon bervariasi tergantung dari agunan yang diajukan pada saat pengajuan kredit.

Kredit multiguna secara garis besar berbeda dengan kredit tanpa agunan. Pinjaman dana tersebut memiliki ciri khas. Beberapa ciri khas dari kredit multiguna diantaranya bunga pinjaman yang lebih rendah, tenor kredit yang diberikan lebih panjang, jumlah dana yang didapat bisa lebih besar sampai dapat digunakan untuk jangka panjang.

 

Baca juga: Mau Mulai Bisnis Kost? Ketahui Dulu Untung Ruginya!

 

Bunga pinjaman yang ringan tentu saja menjadi alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan cara kredit multiguna. Dengan bunga yang lebih ringan secara otomatis besaran cicilan yang dibayar setiap bulannya juga makin ringan. Sehingga jumlah cicilan yang dibayar tidak menjadi beban bagi nasabah selama masa angsuran berlangsung.

Lebih dari itu, panjangnya tenor atau masa cicilan juga meringkan. Umumnya, semakin panjang jangka waktu cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan secara otomatis besaran cicilan per bulannya juga semakin mengecil. Keuntungan ini paling tidak membuat pemohon tidak terbebani dengan pembayaran cicilan sekaligus bunga per bulannya. Selain itu, pemohon juga dapat menghemat.

 

Kelebihan Dana Tunai dari Kredit Multiguna

Bila berbicara mengenai kelebihannya, kredit multiguna memang menguntungkan bagi masyarakat yang membutuhkan dana segar untuk keperluan renovasi rumah. Selain memudahkan masyarakat agar mendapatkan dana dengan cepat dan tanpa proses panjang, kredit multiguna juga memiliki kelebihan. Hal ini dapat dilihat dari syarat-syarat yang diperlukan dalam pengajuan permohonan pinjaman.

Pengajuan kredit tersebut dapat dilakukan oleh seseorang dengan batasan usia 21 sampai 60 tahun. Pemohon hanya perlu mengisi formulir pengajuan dan mengisi informasi dengan benar. Sementara itu, jaminan yang dapat digunakan diantaranya BPKB mobil atau motor serta sertifikat rumah. Menariknya, kredit multiguna dapat diajukan tanpa menggunakan data dari kartu kredit.

Kelebihan lainnya yaitu pemohon dapat mengajukan perlindungan asuransi berdasarkan jaminan yang digunakan untuk pencairan dana. Jangka waktu angsuran pun mencapai 5 tahun lamanya. Lebih dari itu, dana yang sudah cair dapat digunakan untuk biaya tambahan keperluan lainnya seperti biaya pendidikan, biaya pernikahan, modal usaha, sampai biaya liburan.

Secara garis besar, kredit multiguna memberikan banyak manfaat pada masyarakat di era serba digital sekarang ini. Jadi, apakah Anda ingin mengajukan permohonan pinjaman dana untuk keperluan renovasi rumah atau kebutuhan lainnya? Jangan gegabah, cek dulu informasinya dengan baik di https://www.cekaja.com/kredit. Dapatkan informasi mengenai beragam produk kredit pinjaman sampai cicilan pinjaman dana tunai terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *