Liburan ala Backpacker bersama Anak Bukan Sekadar Isapan Jempol

Liburan ala Backpacker bersama Anak Bukan Sekadar Isapan Jempol

Banyak orang merasa sudah lama tidak berlibur setelah memiliki buah hati. Maklum saja, kenyamanan buah hati pasti menjadi prioritas. Apalagi bila si kecil masih berusia balita dan belum terbiasa diajak bepergian. Mungkin hanya wisata Jakarta dan kota-kota sekitarnya yang bisa menjadi alternatif.

Namun, sebenarnya Anda bisa mengajak anak liburan ala backpacker jika momennya memang memungkinkan. Perhatikanlah beberapa hal ini sebelum mewujudkan liburan ala backpacker bersama anak:

Usia Anak yang Tepat

Sebaiknya Anda mengajak si kecil melakukan aktivitas backpacker jika usianya minimal sudah lima tahun. Ketika anak sudah berusia lima tahun, Anda tak akan direpotkan oleh barang-barang kebutuhan bayi. Karena anak sudah bisa pipis sendiri dan dapat menyantap makanan apa pun selayaknya orang dewasa. Anak yang telah menginjak lima tahun bisa dibimbing untuk mulai merawat diri secara mandiri. Sehingga aktivitas backpacker pun tak akan merepotkan.

Memilih Penginapan yang Nyaman

Meskipun Anda akan berlibur dengan konsep backpacker, bukan berarti Anda boleh memilih penginapan sembarangan. Ingatlah bahwa Anda mengajak si kecil yang butuh kenyamanan memadai. Hotel budget yang tarifnya terjangkau bisa menjadi pilihan. Karena fasilitas hotel budget terbilang cukup untuk menunjang kenyamanan Anda dan si kecil.

Waktu Istirahat yang Cukup bagi Anak

Anak-anak harus mendapatkan waktu istirahat yang cukup selama berlibur. Supaya anak tetap sehat dan bersemangat menjalani seluruh aktivitas liburan. Anda patut menyiasati itinerary liburan demi waktu istirahat anak. Misalnya, naik bus di siang hari agar si kecil bisa tidur dengan nyaman atau tidak kembali ke penginapan terlalu malam. Ajaklah anak untuk tetap tidur tepat waktu supaya tak mudah mengantuk dan lelah selama berlibur.

Baca juga: Cermat Memilih Sopir Pribadi untuk Mendukung Rutinitas Harian

Menentukan Tempat Wisata sesuai Minat Anak

Anda tentu tak ingin si kecil mudah rewel selama diajak berlibur. Itulah sebabnya Anda mesti menentukan tempat wisata sesuai minat anak. Ajaklah si kecil ke taman hiburan, kebun binatang, atau destinasi ramah anak lainnya. Si kecil pasti merasa senang dan bersemangat saat berwisata ke tempat-tempat yang disukainya. Sehingga risiko anak rewel pun dapat diminimalkan.

Memperhatikan Asupan Gizi untuk Anak

Keseruan berwisata ala backpacker bersama anak tak boleh membuat Anda mengabaikan asupan gizinya. Pastikan bahwa si kecil selalu mendapat asupan makanan bergizi. Anda bisa membawa susu bubuk si kecil dalam bentuk sachet agar lebih praktis. Selain itu, jangan lupa pula membawa persediaan camilan yang memadai. Sehingga si kecil bisa menikmati camilan bergizi di sela-sela aktivitas liburan.

Setelah menyimak ulasan ini, Anda pasti tak sabar mencoba keseruan liburan ala backpacker bersama anak. Yuk, siapkan dulu rencana liburan agar bisa segera mewujudkannya.

Dapatkan informasi selengkapnya dengan mengakses url di bawah ini.

https://www.cekaja.com/info/bingung-wisata-di-jakarta-cek-hal-hal-yang-sering-terlupakan-soal-ibukota/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *