Lebaran Sebentar Lagi, Ini Tempat Penukaran Uang Tunai di Jakarta

Tempat Penukaran Uang Lebaran

Lebaran tinggal hitungan hari. Apa kamu sudah mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan di hari lebaran? Jika mendengar kata lebaran, apa yang sering kali keluar di dalam benak mu? Perjalanan mudik, makan opor, sholat ied, dan yang tidak boleh ketinggalan ialah pemberian angpao. Di Indonesia itu sendiri, sepertinya sudah menjadi tradisi turun temurun bahwa berkumpul bersama keluarga di hari lebaran, sama artinya dengan pemberian angpao. Biasanya, orang dewasa atau saudara yang sudah bekerja akan memberikan angpao kepada sanak saudaranya yang lebih kecil. Nominalnya bebas dan tidak ditentukan.

Hanya saja, ketika waktunya pemberian angpao tiba, uang pecahan akan selalu dibutuhkan. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang ke bank hanya untuk menukarkan uang pecahan. Nah, perlu diketahui bahwa saat ini, menukar uang pecahan sudah tidak perlu datang ke bank lagi lho. Ada beberapa tempat, khususnya di Jakarta yang menyediakan pelayanan untuk penukaran uang pecahan bagi yang membutuhkan.

Tempat Penukaran Uang di Jakarta

1. Monumen Nasional (Monas)

Lokasi yang menjadi salah satu destinasi wisata favorite di Jakarta ini juga menyediakan pelayanan penukaran uang lebaran. Kamu bisa melakukannya melalui mobil keliling yang terdapat disana. Karena berupa mobil keliling, tentu lokasi pemberhentiannya pun tidak tentu, namun masih tetap di wilayah monas. Jadi, sambil jalan-jalan menunggu adzan magrib, kamu bisa sekalian mempersiapkan uang pecahan untuk lebaran nanti.

2. Museum Bank Indonesia

Sama halnya seperti di monas, museum bank Indonesia juga menyediakan pelayanan penukaran uang pecahan. Tidak di dalam museum, penukaran uang juga dilakukan melalui mobil keliling yang terdapat disana. Ketika kamu sedang ngabuburit di wilayah kota tua, kamu bisa sekalian mengunjungi museum bank Indonesia untuk menukarkan uang pecahan.

3. Perbankan

Ini yang paling lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang, yaitu melalui jaringan perbankan. Bagi yang tinggal di kota Jakarta, kamu bisa mengunjungi bank-bank terdekat di tempat tinggal mu secara langsung untuk menukarkan uang pecahan. Terhitung bahwa terdapat 15 bank yang turut berpartisipasi dalam pelayanan penukaran uang pecahan ini. Bank-bank apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya, kunjungi dulu https://www.cekaja.com/info/ini-tempat-penukaran-uang-di-jabodetabek-untuk-lebaran/ dan bacalah informasi selengkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *