Kemudahan Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Kemudahan Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Penggunaan kartu kredit dewasa ini banyak diminati oleh masyarakat umum. Bukan hanya karena caranya yang praktis dan aman, namun juga memudahkan Anda dalam berbelanja. Salah satu bank yang memberikan kemudahan tersebut adalah dengan pengajuan kartu kredit CIMB Niaga.

Kartu kredit hadir sebagai bentuk lain dalam pembayaran non tunai selain adanya kartu debit.

Penggunaannya tentu bertolak belakang dengan kartu debit dimana pada saat pembayaran, saldo Anda akan langsung terpotong sesuai dengan jumlah yang dibayarkan. Sebaliknya, pembayaran atas kartu kredit adalah ketika tagihan datang di bulan berikutnya.

 

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit

Dibalik perbedaan tersebut, kartu kredit ternyata memiliki keuntungan tersendiri dalam penggunaannya. Kartu kredit ini terbilang praktis dan dapat menyelamatkan Anda dalam keadaan darurat, misalnya saja jika Anda sedang tidak memiliki uang cash dan kartu debit Anda tidak memiliki saldo yang mencukupi sedangkan pembayaran harus dilakukan pada saat itu.

Tidak hanya itu, potongan diskon dan promo yang ditawarkan secara berkala pada pihak bank membuat para kaum hawa hingga para traveller dapat berburu barang dan brand tertentu seperti tiket pesawat ke destinasi lokal maupun mancanegara.

Selain itu, kartu kredit juga aman dan mudah dibawa kemanapun Anda pergi, bahkan dapat digunakan hingga ke luar negeri sekalipun selama logo Visa masih berlaku.

Dan ini yang paling penting, pengeluaran uang juga mampu dideteksi dan dapat membuat Anda lebih mengontrol diri dalam membeli sesuatu.

 

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan dan Berinvestasi

 

Syarat Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Mengajukan kartu kredit di CIMB Niaga tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikuti dan melengkapi seluruh syarat dan ketentuan yang diberikan. Ada dua hal yang menjadi syarat utama untuk mengajukan kartu kredit tersebut.

 

Batas Usia

 

Setiap pengajuan pada produk bank, seperti tabungan, deposito, kredit, hingga kartu kredit, memiliki batas usia untuk memilikinya. Batas usia menjadi salah satu syarat wajib dan mutlak.

Untuk pengajuan kartu kredit yang baru, calon nasabah diharuskan berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.

Batas usia ini pun akan berbeda jika nasabah ingin mengajukan kartu kredit tambahan, dengan minimal usia 17 tahun dan maksimal 65 tahun.

 

Jumlah Penghasilan

 

Syarat wajib lainnya adalah seberapa besar jumlah penghasilan Anda untuk menutupi pembayaran atas tagihan kartu kredit yang akan datang.

Bagi Anda yang bekerja sebagai pegawai kantoran maupun seorang wiraswasta, minimal penghasilan per tahunnya adalah 36 juta dan maksimal 450 juta.

Jika dihitung perbulannya berkisar antara 3 hingga 37 jutaan.

 

Cara mengajukan Kartu kredit CIMB Niaga

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan kartu kredit yang dimiliki oleh CIMB Niaga, yuk persiapkan dokumen berikut ini.

 

Kartu Identitas

 

Tanpa adanya kartu identitas, proses pengajuan kartu kredit tidak akan diproses. Fotokopi dari kartu identitas ini adalah dokumen yang paling utama.

Calon nasabah wajib memberikan fotokopi kartu identitas berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk penduduk asli Indonesia atau KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) bagi warga negara asing.

 

NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)

 

Bekerja dan memiliki penghasilan per bulannya, tentu membuat Anda memiliki NPWP yang berguna untuk melaporkan pajak penghasilan pribadi.

Dalam hal ini, NPWP berfungsi untuk melengkapi keterangan data identitas nasabah Anda.

 

Baca juga: Belajar Berinvestasi Untuk Mencapai Merdeka Finansial

 

 

Tanda Bukti Penghasilan

 

Jumlah penghasilan dapat dilihat dengan menyerahkan Fotokopi Slip Gaji 1 hingga 3 bulan Terakhir ataupun surat Keterangan Penghasilan Asli terbaru.

Selain itu, terkait dengan NPWP tadi, calon nasabah yang ingin mengajukan kartu kredit juga harus menyertakan fotokopi SPT PPH 21 untuk Tahun Terakhir.

Slip gaji atau surat keterangan beserta SPT terakhir hanya diwajibkan oleh karyawan dan juga profesional.

 

Rekening Tabungan

 

Karena seorang wiraswasta atau wirausaha tidak memiliki slip gaji maupun surat keterangan penghasilan, fotokopi rekening buku tabungan sebagai bukti atas pendapatan yang dimilikinya.

Dari fotokopi ini, pihak bank akan dapat memutuskan apakah kartu kredit layak diberikan atau tidak.

 

Akta Pendirian

 

Bagi seorang wirausaha, untuk memiliki kartu kredit dapat menyerahkan fotokopi akta pendirian  beserta SIUP dan TDP. Dokumen ini sebagai pelengkap lain atas pengajuan kartu kredit.

 

Surat Izin Profesi

 

Dokumen satu ini hanya diperuntukkan pada masyarakat yang bekerja sebagai seorang profesional. Jika Anda adalah bagian dari seorang profesional, wajib untuk menyerahkan fotokopi surat izin profesi sebagai dokumen pendukung data pekerjaan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan, syarat dan dokumen pengajuannya? Setelah semua dokumen dipersiapkan, selanjutnya Anda dapat langsung mendatangi bank CIMB Niaga terdekat. Dengan memiliki kartu kredit CIMB Niaga, Anda dapat bertransaksi lebih mudah dan praktis di mana saja.

Ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kartu kredit pada bank CIMB Niaga? Segera cari tahu selengkapnya di cekaja.com melalui https://www.cekaja.com/banks/cimb-niaga/kartu-kredit. Di situs ini Anda dapat melihat langsung berbagai keuntungan dan fasilitas apa saja yang akan didapat dari berbagai jenis kartu kredit keluaran CIMB Niaga.

Selain kartu kredit, Anda dapat mencari tahu ragam fasilitas produk lainnya seperti deposito, pinjaman kredit hingga asuransi di cekaja.com. Gunakan cekaja.com sebagai perbandingan berbagai keputusan financial Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *