Jangan Kehabisan, Ini Cara Daftar Mudik Gratis BUMN

Cara daftar mudik gratis BUMN

Puasa hari ke-4 lancar dong yaa? dan udah mulai banyak acara bukber juga nih. Mulai dari bukber SD, SMP, SMA, Kuliah, temen kantor, dan yang lainnya. Oya, lebaran kali ini kamu mudik ngga? Jangan lupa lakukan persiapan mudik ya. Mulai dari fisik, oleh-oleh untuk keluarga, dan tiket mudik. Kabar baik, tahun ini BUMN (Badan Usaha Milik Negara) kembali memberikan tiket mudik gratis. Bagaimana cara mendapatkannya? simak artikel Cara Daftar Mudik Gratis BUMN.

Melihat banyak kebutuhan masyarakat akan tiket mudik dengan berbagai moda transportasi, BUMN menambahkan kuota tiket mudik gratis. Ayo segera daftar mudik gratis BUMN. Jangan sampai kehabisan.

1. Daftar Online

Akses laman resmi program Mudik Gratis Kemenhub https://mudikgratis.dephub.go.id/. Pilih jenis moda transportasi mana yang kamu inginkan untuk mudik.

2. Persyaratan Mudik Gratis

  • Bus

Kemenhub telah membuka pendaftaran mudik dengan bus secara online yang dimulai pada tanggal 20 Maret 2019 sampai seluruh kursi pada 1.200 unit bus yang disediakan terpenuhi. Syaratnya mudah, kamu perlu mengunggah dokumen Kartu Keluarga, KTP, dan STNK (untuk yang membawa motor).

Kemenhub menyediakan truk untuk mengangkut motor yang kamu bawa. Setiap pendaftar yang membawa motor punya kuota dua orang untuk ikut mudik. Kira-kira, ada sebanyak 3.500 sepeda motor yang bisa diangkut dengan 100 truk untuk mudik tahun ini.

 

Baca juga: Persiapan Mudik yang Wajib Dilakukan Para Freelancer

 

  • Kereta Api

Pendaftaran mudik gratis dengan kereta api sudah dibuka sejak 12 Maret 2019. Untuk pemudik yang membawa motor, kota tujuan mudik yang tersedia yakni: Tegal, Semarang, Solo, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Kebumen, Purwokerto.

Untuk pemudik tanpa motor, kota-kota tujuannya yakni: Cirebon, Banjarpatoman (via Tasikmalaya dan ciamis), Kuningan, Yogyakarta, Slawi via Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Blora, Purwodadi, Salatiga, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Sragen, Yogyakarta, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Purwokerto, Banjarnegara, Cilacap, Madiun, Tuban, Mojokerto, Kediri, Malang, Pacitan, Sumatera, Lampung, Palembang, sampai Padang.

3. Tanggal keberangkatan dan daftar ulang

Tanggal keberangkatan program mudik gratis mulai dari 27 Mei – 2 Juni 2019.  Jangan lupa untuk melalukan proses daftar ulang di tempat ini:

Jakarta – Gedung Cipta Kemenhub dan GOR Bulungan Blok M

Bogor – Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor

Tangerang – Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang

Bekasi – Dinas Perhubungan Kabupaten dan Kota Bekasi

 

Dapatkan informasi selengkapnya tentang Cara Daftar Mudik Gratis BUMN dengan mengakses url di bawah ini.

https://www.cekaja.com/info/cek-cara-ikutan-mudik-gratis-kemenhub-buruan-daftar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *