Jago Kelola Keuangan, Freelancer Pahami Cara Cek Saldo UOB

kartu kredit UOB

Pekerja lepas atau freelancer menjadi profesi yang banyak dipilih. Orang-orang yang memilih bekerja sebagai freelancer, kebanyakan karena lebih suka pekerjaan yang fleksibel. Sisanya mungkin ada yang masih bersekolah atau ada di akhir semester sambil nyusun skripsi atau tugas akhirnya. Gak hanya yang kerja kantoran saja, para freelancer juga harus jago dalam mengelola keuangan. Salah satu caranya adalah dengan memahami Cara Cek Saldo UOB.

Menjadi freelancer memang enak sih, karena kerjanya fleksibel dan bisa kerja di beberapa perusahaan dalam satu kali waktu. Cuma kalo masalah fee, agak sedikit berbeda dengan yang bekerja di kantoran sebagai karyawan kontrak maupun karyawan tetap.

Kalau karyawan sudah jelas penghasilan perbulannya berapa. Sedangkan, penghasilan freelancer bisa lebih tinggi dan juga bisa lebih rendah, bahkan tidak ada sama sekali. Untuk mengatasi “krisis” pada freelancer ini, ada baik nya jika kamu mengikuti tips kelola uang.

Apa saja tipsnya? Simak terus yuk.

1. Apply pekerjaan freelance sekaligus

Ambillah beberapa pekerjaan paruh waktu yang ringan. Pekerjaan yang kira-kira masih bisa kamu handle dengan baik tanpa membuat performa salah satu pekerjaan menjadi turun. Makin banyak pekerjaan yang dapat kamu handle dengan baik, tentu makin banyak juga rupiah yang dapat kamu terima.

2. Cek Saldo UOB secara teratur

Hal ini penting karena untuk memonitor pengeluaran kamu harus mengecek saldo kamu secara teratur. Cek saldo secara teratur bertujuan supaya kamu bisa mengendalikan pengeluaranmu. Selain itu kamu juga bisa tahu sudah sebesar apa tabungan mu. Berikut 2 cara Cek Saldo UOB:

  • Cek Saldo UOB via ATM

Cara pertama yang banyak dilakukan yaitu cek saldo UOB via ATM. Caranya mudah, datangi ATM UOB terdekat. Masukkan kartu ATM UOB dan masukkan juga pin. Kemudian pilih informasi saldo, lalu saldo kamu akan muncul di layar ATM.

  • Cek Saldo UOB via Internet Banking

Lakukan registrasi dan aktivasi layanan cek saldo UOB via Internet Banking di kantor UOB terlebih dahulu. Kemudian akses laman resmi UOB Internet Banking https://pib.uob.co.id/PIBLogin/Public/processPreCapture.do?keyId=lpc&lang=in_ID. Pada halaman tersebut, masukkan user ID dan password kamu untuk login. Lalu pilih informasi saldo, dan saldo terakhir kamu akan muncul pada gadget mu.

3. Berhemat

Karena penghasilan freelancer yang tidak menentu, kamu harus pintar mengelola keuangan mu. Jangan membelanjakan sesuatu yang tidak penting. Buatlah daftar prioritas barang atau keperluan kamu yang penting. Lakukan tips ini dengan konsisten yaa.

Dapatkan informasi lainnya tentang Cek Saldo UOB dengan mengakses URL ini https://www.cekaja.com/info/freelancer-perlu-kuasai-cara-cek-saldo-bank-uob-agar-bebas-krisis-keuangan/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *