Ingin Meminjam Dana Tunai di Indonesia? Ini Cara Cepatnya!

Ingin Meminjam Dana Tunai di Indonesia Ini Cara Cepatnya

Banyak orang yang pernah berhadapan dengan situasi darurat dimana dana tunai dibutuhkan secara mendesak. Ada berbagai macam keperluan maupun kepentingan yang bisa dikaitkan dengan musibah ini. Saat situasi seperti ini terjadi, hal pertama yang biasanya terlintas dalam pikiran kebanyakan orang adalah mencari pinjaman uang. Bisa dari keluarga, teman, rekan kerja, sampai ke kantor, bank, koperasi, menggadaikan barang, dan sebagainya.

Pinjaman tunai memang merupakan suatu solusi cepat berupa uang tunai yang bisa digunakan untuk berbagai alasan pribadi Anda. Meskipun biasanya peminjam meminta jaminan untuk ini, Anda tidak perlu khawatir apabila tidak ada jaminan berupa aset Anda yang bisa digunakan. Banyak juga peminjam yang mau meminjamkan dana tanpa jaminan. Ini adalah alasan mengapa ini menjadi solusi utama dan yang paling disukai oleh orang.

Jumlah pinjaman yang bisa didapatkan dari cara-cara ini beragam. Mulai dari sekecil satu juta rupiah sampai sebesar ratusan juta rupiah. Jangka waktu pelunasan yang diberikan tergantung dari peminjam, dan Anda bisa menyesuaikan ini serta jumlah pinjaman dengan mencari tahu informasi ini dari CekAja.com.

 

Cara Mendapatkan Pinjaman Dana di Indonesia

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pinjaman dana tunai adalah melalui Kredit Multiguna (KMG). Pinjaman jenis ini bisa juga disebut dengan kredit dengan agunan. Artinya, uang tunai yang Anda inginkan akan diberikan oleh peminjam setelah Anda memberikan agunan berupa aset berharga. Aset berharga yang termasuk dalam hal ini adalah sertifikat tanah maupun kendaraan bermotor, dan sebagainya.

Anda bisa mendapatkan sebesar 80 persen dari nilai jual aset berharga yang anda tentukan sebagai agunan. Simulasinya adalah, jika Anda ingin menggunakan kendaraan bermotor Anda yang jika dijual berharga Rp 20 juta, maka Anda bisa mendapatkan pinjaman sebesar 16 juta Rupiah. Selain itu, Anda juga mendapatkan kredit tanpa agunan.

Baca juga: Tips Memilih Dana Tunai Online yang Berkualitas

Anda tidak perlu memberikan jaminan kepada peminjam serta dana yang didapatkan bisa Anda gunakan untuk keperluan yang beragam. Pinjaman jenis ini bersifat fleksibel, sehingga bisa Anda gunakan baik untuk biaya pendidikan, berlibur, rumah sakit, sampai dijadikan tambahan modal usaha. Jumlah dana yang bisa didapatkan juga bisa banyak, mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah dengan jatuh tempo maksimal lima tahun atau 60 bulan.

Jika Anda ingin menggunakan cara ini, ada dua cara untuk mengajukan ini kepada peminjam. Cara pertama adalah dengan mendatangi secara langsung kantor yang menyediakan pnjaman tersebut. Anda juga dapat mengajukan pinjaman ini secara online. Syarat yang dibutuhkan cukup umum seperti Kartu Tanda Penduduk, Nomor Pokok Wajib Pajak, bukti penghasilan berupa gaji dan rekening Koran selama 3 bulan. Inilah salah satu cara untuk mengajukan pinjaman.

 

Tidak Harus Datang Langsung untuk Mendapatkan Dana Tunai

Ketika Anda ingin mengajukan kredit dengan jenis ini, memang caranya adalah dengan datang langsung ke tempat penyedia pinjaman. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan meminjam secara online. Jika Anda memilih untuk meminjam online, Anda tidak perlu repot-repot datang. Ditambah lagi, semua data sudah tertera di dalam website tersebut sehingga mudah bagi Anda untuk mengumpulkan informasi tanpa harus melakukan riset sendiri.

Jika Anda mengajukan secara online, maka pastikan bahwa Anda telah mempunyai softcopy dari semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Hal ini dikarenakan data tersebut harus berbentuk digital. Tidak hanya berupa kredit dengan agunan, karena Anda bisa juga mencari kredit tanpa agunan. Ini tentunya memerlukan proses yang lebih cepat karena peminjam tidak perlu melalui proses penaksiran aset. Ini sangat menghemat waktu, terutama apabila Anda mencari informasi tersebut secara online.

Dengan syarat yang tidak jauh berbeda dengan kredit dengan agunan, Anda bisa dengan mudah mencari dana tambahan untuk keperluan pribadi Anda. Anda juga tidak perlu repot untuk mencari tahu mengenai informasi kredit yang diperlukan, karena semua bisa Anda dapatkan di https://www.cekaja.com/kredit. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dana tunai langsung setelahnya, cukup mudah untuk menyelesaikan masalah keuangan, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *