Cara Mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor Cicilan Ringan

kredit kendaraan bermotor

Pembelian kendaraan khususnya mobil melalui skema kredit telah mampu membantu masyarakat untuk mewujudkan keinginannya memiliki sebuah mobil impian. Kredit kendaraan bermotor kini banyak ditawarkan baik oleh leasing maupun bank. Jika dinilai dari segi kebutuhan, bagi sebagian orang mobil sudah bukan menjadi kebutuhan sekunder lagi, tapi sudah menjadi kebutuhan primer.

Khususnya mereka yang menggunakannya sebagai alat transportasi untuk pergi bekerja, sebagai alat transportasi untuk mengakomodasi keluarga dalam bepergian, dan lain sebagainya.
Cara mengajukan permohonan kredit mobil kini semakin mudah dilakukan melalui sistem online. Selain tidak ribet, kita pun bisa mendapatkan penawaran menarik dengan suku bunga kompetitif. Berikut cara mengajukannya secara detail.

Pilih Jenis Kendaraan dan Ketahui Tenor Pinjaman

Ada banyak pilihan kendaraan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, baik itu tipe mobil sport maupun mobil keluarga. Selain kredit kendaraan bermotor untuk tipe unit baru, saat ini pembelian mobil melalui skema kredit pun ditawarkan untuk jenis mobil yang bekas. Untuk masa tenor pinjaman, mobil baru dan juga bekas memiliki perbedaan. Untuk mobil baru, waktu tenor yang ditawarkan hingga 5 tahun, sedangkan untuk kendaraan bekas jangka waktunya adalah 10 tahun (dihitung usia kendaraan dan jangka waktu pembiayaan).

Ketahui Persyaratan Umum Pengajuan Permohonan Kredit

Di CekAja.com, persyaratan untuk pengajuan kredit adalah minimum usia 21 tahun dan maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas), sebagai Warga Negara Indonesia & berdomisili di Indonesia dan memiliki penghasilan & pekerjaan tetap dengan penghasilan minimum Rp2.500.000 (berbeda untuk wilayah diluar Jabodetabek). Meski demikian terdapat juga perbedaan persyaratan antara satu lembaga dengan lainnya.

Persiapkan Berkas – Berkas Atau Dokumen

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pengajuan permohonan kredit kendaraan bermotor membutuhkan beberapa berkas atau dokumen pendukung yang biasa akan diminta oleh setiap lembaga baik itu bank maupun leasing. Tujuan dari berkas ini adalah sebagai kelengkapan persyaratan. Jika bank atau leasing menilai persyaratan belum lengkap, maka pemohon akan diminta untuk melengkapinya atau permohonan akan dibatalkan.

Secara umum, beberapa persyaratan yang akan diminta biasanya adalah: Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor), fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau bukti rekening listrik/PDAM, fotokopi keterangan penghasilan/slip gaji, tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang memilikinya), fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional), fotokopi rekening Koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha), fotokopi akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha), fotokopi keterangan izin praktik untuk profesional, surat – surat kendaraan (untuk pembelian kendaraan bekas), fotokopi NPWP, SIUP, TDP dan syarat lainya.

Cara Melakukan Pengajuan Online

Kunjungi situs CekAja.com dan lakukan pengajuan secara online melalui metode yang cepat tanpa ribet. Isilah formulir melalui halaman website yang telah disediakan. Pengisian formulir melalui website tersebut bahkan dapat mempermudah proses pengajuan permohonan Anda dan juga melakukan simulasi kreditnya langsung, baik itu untuk simulasi kredit mobil maupun motor. Sebelum mengisi formulir, ketahui juga berbagai informasi produk kredit yang ada serta melakukan persiapan persyaratan seperti yang telah Kami jelaskan pada poin nomor 3.

Daftarkan email Anda pada kotak yang telah disediakan dan Anda pun akan menerima informasi tentang pengajuan aplikasi kredit mobil ataupun motor yang dilakukan melalui CekAja.com. Setelah itu, customer service dari perusahaan tersebut akan menghubungi Anda dan menjelaskan berbagai macam produk yang Anda ajukan, seperti harga kredit mobil, harga kredit motor baik itu unit yang baru maupun yang bekas dan lainnya.
Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa langsung mengaksesnya disini https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *