Cara Mencari Jasa Pinjaman Online Terbaik 2018

Cara Mencari Jasa Pinjaman Online Terbaik 2018

Mencari jasa pinjaman online terbaik 2018 memang tidak mudah terutam di era yang semakin banyak bisnis jasa pinjaman bermunculan ini. Ada jasa pinjaman yang memang benar-benar terpercaya dan baik, tapi ada juga jasa pinjaman online yang hanya tipuan. Bahkan banyak juga jasa pinjaman yang memang memberikan pinjaman tapi jasa tersebut masih termasuk ilegal atau tidak resmi. Maka perhatikan dulu cara untuk mendapatkan jasa pinjaman online terbaik 2018 berikut ini:

 

1. Melihat rating dan review aplikasi

Sebelum menginstal aplikasi jasa pinjaman, sebaiknya lihat dulu berapa banyak rating yang di dapat. Untuk skala rating 3,8 hingga 4,9 maka aplikasi tersebut masih tergolong baik dan kemungkinan terpercaya. Sedangkan skala rating 5 bintang sangat jarang ada untuk aplikasi. Jika rating dari aplikasi tersebut sangat rendah maka sebaiknya hindari agar tidak terjadi hal-hal yang  tidak diinginkan misalnya aplikasi yang buruk apalagi penipuan. Anda bisa juga membaca review aplikasi di kolom komentar untuk melihat komentar dari orang lain yang sudah mencobanya. Melalui review inilah Anda bisa memperkirakan seperti apa nantinya cara kerja jasa pinjaman online tersebut. Jika Anda menggunakan jasa pinjaman online dari website maka Anda bisa mencari ulasannya dari blog-blog orang.

 

2. Mencari website yang sudah dikenal banyak orang

Mencari website atau aplikasi yang sudah dikenal banyak orang adalah cara aman untuk mendapatkan jasa pinjaman online terbaik 2018. Anda bisa memilih mana jasa yang sedang ramai banyak digunakan orang. Ketika satu jasa memiliki banyak peminjam maka bisa jadi jasa tersebut memang layak untuk terpercaya. Selain itu jasa yang terkenal juga minim resiko penipuan karena namanya sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Ana juga bisa lebih mudah mendapatkan reviewnya dari orang-orang di sekitar Anda. Anda bisa meminta referensi website jasa pinjaman uang kepada teman atau saudara bisa juga mencari melalui sosial media.

Baca juga: Mau Belajar Bisnis? Ini Sekolah Bisnis Terbaik Yang Bisa Jadi Pilihan

3. Update terhadap berita terkini tentang pinjaman online

Selalu update terhadap berita juga bisa membantu Anda mendapatkan jasa pinjaman terbaik. Ketika Anda update maka Anda bisa mengetahui apa informasi terbaru dan perkembangan tentang pinjaman online. Pemerintah sering memberikan daftar pinjaman online yang harus diwaspadai atau daftar pinjaman online yang ilegal. Melalui informasi ini Anda bisa lebih berhati-hati dalam memilih jasa. Jangan pilih jasa yang sudah dimasukkan ke daftar ilegal oleh pemerintah.

 

4. Memperhatikan syarat yang diberikan

Selain dari sisi review, Anda sebaiknya melihat syarat yang diberikan oleh pihak jasa pinjaman. Jika terlihat menguntungkan tapi syaratnya terlalu rumit atau tidak masuk akal maka sebaiknya tinggalkan dan cari jasa lain. Syarat peminjaman biasanya sudah tertera pada halaman khusus di website sehingga Anda bisa mempertimbangkannya dulu. Syarat peminjaman online tidak beda jauh dengan peminjaman biasa sehingga Anda bisa membandingkannya. Lihatlah dahulu apakah syarat dan ketentuan tersebut masuk akal dan tidak membebani Anda.

 

5. Bunganya rendah dan jangka pembayarannya singkat

Anda harus melihat ciri khas dari jasa pinjaman online untuk mendapatkan jasa yang benar-benar terpercaya. Jasa pinjaman online biasanya memberikan bunga rendah kepada peminjamnya. Selain bunga, jangka pembayarannya pasti singkat bahkan ada yang hanya dalam hitungan hari saja. Kalau Anda menemukan jasa pinjaman online dengan tenor yang sangat lama dan bunga yang besar sebaiknya segera diwaspadai dan cari reviewnya dulu. Selain itu jumlah uang yang bisa dipinjam juga lebih terbatas atau lebih sedikit.

https://cekaja.com/kredit/pinjaman-online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *