Kuota Semakin Menipis, Buruan Daftar Mudik Gratis Kemenhub

mudik gratis Kemenhub

Bulan puasa tinggal beberapa minggu lagi. Artinya sebentar lagi akan ada acara bukber dengan alumni SD, SMP, SMA, Kampus, dan temen-temen kantor. Setelah itu mudik dan lebaran bersama keluarga di daerah asal. Kuota Mudik Gratis Kemenhub semakin menipis, maka dari itu ayo segera daftar. Simak cara daftar mudik gratis Kemenhub di sini.

Mudik sudah menjadi agenda tahunan yang terkesan wajib dilakukan. Bertemu dengan keluarga dan orang tua, merayakan hari raya Idul Fitri bersama mereka. Saling bermaafan dan juga menikmati opor ayam dan ketupat lebaran. Pastikan kamu dan keluarga terlindungi Asuransi yaa.

Tahun ini, Kemenhub kembali memberikan fasilitas Mudik Gratis yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 12 Maret 2019 untuk mudik gratis dengan kereta dan 20 Maret untuk mudik gratis dengan bus. Pendaftaran mudik gratis secara online dengan mengakses website ini https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Mudik gratis Kemenhub dengan kereta

Kemungkinan besar tiket kereta sudah habis, karena pendaftarannya sudah dibuka sejak 12 Maret 2019 yang lalu. Tapi kalo kamu masih penasaran, kamu bisa cek ketersediaan tiketnya di website ini http://www.motiska.id/.

Berikut stasiun-stasiun tujuan yang dilalui:

Jalur Utara
Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cikarang/Lemahabang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Ngrombo, Stasiun Cepu, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Babat, Stasiun Surabaya Pasarturi.

Jalur Selatan I
Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cikarang/Lemahabang, Stasiun Cimahi, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Sidareja, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen, Stasiun Kutoarjo.

Jalur Selatan II
Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cikarang/Lemahabang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Madiun, Stasiun Kertosono, Stasiun Jombang, Stasiun Mojokerto, Stasiun Surabaya Pasarturi.

Mudik gratis Kemenhub dengan bus

Sebanyak 1.200 unit bus disediakan oleh Kemenhub untuk mudik gratis tahun ini. Pendaftaran mudik gratis Kemenhub dengan bus sudah dibuka pada tanggal 20 Maret 2019. Syaratnya mudah, kamu tinggal upload kartu keluarga dan KTP saja. Jika kamu mau membawa motor untuk ikut mudik, upload juga STNK motor mu. Motor yang diajak mudik akan dibawa menggunakan truk.

Tahun lalu ada sekitar 1.073 bus yang disediakan. Namun, karena Kemenhub memperkirakan adanya kenaikan peserta mudik gratis, jumlah bus yang disediakan ditambah hingga 1.200 unit bus.

Baca juga: Tips Untuk Mendapatkan Pinjaman Online 1 Hari Cair

Berikut kota-kota tujuan arus mudik untuk pemudik yang membawa motor : Tegal, Semarang, Solo, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Kebumen, Purwokerto.

Sedangkan untuk pemudik tanpa motor, bisa pulang ke kampung halamannya di kota-kota ini: Cirebon, Banjarpatoman (via Tasikmalaya dan Ciamis), Kuningan, Yogyakarta, Slawi via Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Blora, Purwodadi, Salatiga, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Sragen, Yogyakarta, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Purwokerto, Banjarnegara, Cilacap, Madiun, Tuban, Mojokerto, Kediri, Malang, Pacitan, Sumatera, Lampung, Palembang, sampai Padang.

Dapatkan informasi selengkapnya hanya di CekAja.com https://www.cekaja.com/info/cek-cara-ikutan-mudik-gratis-kemenhub-buruan-daftar/.

2 thoughts on “Kuota Semakin Menipis, Buruan Daftar Mudik Gratis Kemenhub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *